Redam – Kadal/Hilang Rasa

0
17

Lepas merilis album debut, Useless, awal tahun 2019 bersama Otakotor Records. Band rock alternatif Redam kembali membuat kejutan lewat video musik untuk dua single yang berjudul “Kadal” dan “Hilang Rasa”.

Tepatnya tanggal 1 Maret 2019 lalu, Redam merilis sekaligus mempresentasikan video musik 2-in-1 tersebut dalam tajuk selebrasi, “Useless Club”, yang berlangsung di Atlas & Co. Turut dimeriahkan oleh band pendatang baru asal Semarang, Mandoors serta Banana For Silvy dari Yogyakarta.

Redam tampil di acara “Useless Club” (1/3) Foto dok. Redam

Redam melibatkan fotografer (sekarang merangkap videografer), Rifqi Fadhlurrahman, di hampir semua proses pembuatan video musik ini mulai dari pemilihan konsep, pengambilan gambar, hingga pasca produksi. Menurut penuturan Redam, kedua lagu ini dipilih atas musyawarah antara Rifqi dengan Ari selaku penulis lirik.

“Setelah Ari memberitahu garis besar sebuah lagunya, saya membuat intepretasi sendiri dari sudut pandang yang berbeda,” ujar Rifqi.

Sesuai konsepnya, video ini menampilkan dua bagian. Bagian pertama dengan nomor “Kadal” menceritakan seseorang yang melakukan sesuatu di luar kapasitasnya, memaksakan ambisi dengan cara yang tidak sesuai dan direpresentasikan lewat aktivitas bermain monopoli (dan selalu kalah). Menuju bagian kedua, “Hilang Rasa”, menjadi respon atas yang terjadi di bagian sebelumnya, dimana Rifqi memvisualisasikan akibat setelah bermain monopoli bersama 3 makhluk asing yang diwakili oleh personil Redam.

“Visual yang ditampilkan memang sengaja dibuat nyeleneh, karena dalam video musik ini saya tidak ingin membawa penonton dalam konteks yang serius,” terangnya. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here