Foto dok. Pestilence

Sepertinya tahun ini Indonesia bakal lebih ramai disambangi band-band kelas dunia, pun dengan semaraknya panggung musik yang menghadirkan penampil skala internasional sejak beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, grup ekstrim asal Montreal, Kanada, Cryptopsy dipastikan hadir dalam festival musik “Banyuwangi Metal Gerilya” yang akan diselenggarakan bulan Juli mendatang. Kini, Indonesia akan kembali kedatangan grup yang tak kalah membuat metalhead kegirangan.

baca juga: Grup Death Metal Cryptopsy Sambangi Indonesia Juli Mendatang

Masih dalam koridor death metal, legenda kugiran asal Belanda, Pestilence segera berjumpa dengan para penggemarnya di Indonesia! Kabar ini diumumkan semalam, Jumat (1/3) lewat akun media sosial “The Karnival“, sebuah hajatan musik rock dan metal internasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juni 2019 mendatang di Solo. Festival ini digadang-gadang akan menggantikan Hammersonic.

Terlepas benar atau tidaknya rumor tersebut, publik sangat antusias dengan hadirnya salah satu pionir old school death metal dunia dalam festival ini. “The Karnival” masih akan mengumumkan sederet penampil kelas dunia maupun nasional lainnya.

Band yang dibentuk sejak tahun 1986 ini sukses melahirkan album-album fenomenal yang disegani kancah metal dunia diantaranya Malleus Maleficarum (Roadracer Records, 1988), Consumming Impulse (Roadrunner Records, 1989), Testimony of the Ancients (Roadrunner Records, 1991) dan Spheres (Roadrunner Records, 1993).

Foto dok. Pestilence

Band ini cukup banyak melakukan bongkar pasang personil hingga akhirnya bubar di tahun 1994 dan reuni di tahun 2008. Selama masa reuni, Pestilence menghasilkan tiga buah album studio hingga di tahun 2013 mereka memutuskan kembali hiatus.

Di tahun 2016, frontman Patrick Mameli mengumumkan kembalinya Pestilence di kancah musik ekstrim sekaligus mengumumkan album studio terbaru bertajuk Hadeon. Album studio kedelapan ini dirilis di bawah Hammerheart Records bulan Maret 2018 lalu dan membawa pengaruh berbeda dibanding album-album terdahulunya. Pestilence kini diperkuat dengan formasi Patrick Mameli (Gitar/Vokal), Calin Paraschiv (Gitar), Tilen Hudrap (Bass) dan Septimiu Harsan pada drum.

Selain Indonesia, Pestilence juga akan menyambangi Negeri Sakura dalam festival musik ekstrim, “Asakusa Deathfest”, bulan Oktober mendatang. Grup ini juga tengah menjalankan tur dunia bertajuk “Redvced To Ashes” ke berbagai negara di Eropa. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here