Flyer "Begundal Campfest 2019"

Tidak dapat dipungkiri bahwa musisi dari belahan dunia manapun, tentu memiliki penggemar. Di Indonesia, tentu kita lekat dengan penggemar-penggemar musisi nasional seperti Slanker, OI, Sobat Padi, Sheila Gank, atau Sahabat Noah. Kebanyakan merupakan penggemar musisi papan atas.

Bagaimana dengan penggemar musik arus pinggir? Tentu kita juga familiar dengan nama-nama di antaranya Serigala Militia, Pasukan Mati, Kamtis Family, Begundal Hellclub, Outsider dan Lady Rose, atau yang santer baru-baru ini seperti Baby Eyes dan Penunggang Badai. Tak jauh berbeda dengan penggemar musik pada umumnya, para penggemar musik arus pinggir ini terbilang masif dan solid.

Dari sekian banyak penggemar musik arus pinggir, Begundal Hellclub boleh dibilang salah satu yang fanatik. Kemunculan Begundal Hellclub tak bisa lepas dari grup musik yang dinahkodai Alm. Ivan Scumbag sejak tahun 1995, Burgerkill. Dari remaja hingga dewasa, penggemar grup musik asal Ujungberung, Bandung, ini kian masif dan menyebar ke berbagai penjuru Indonesia, seiring meningkatnya popularitas Burgerkill sendiri.

Penggemar “Begundal Hellclub” saat menyaksikan Burgerkill tampil. Foto dok. Burgerkill

Dibentuk tahun 2007, tercatat ada lebih dari 2000 anggota resmi yang terdaftar dalam komunitas Begundal Hellclub, baik di dalam maupun luar negeri. Begundal Hellclub dikenal sebagai penggemar yang sangat loyal. Mereka rela datang jauh-jauh dari tempat asalnya, merogoh kocek menuju acara untuk bisa bergabung dengan sesama penggemar menyaksikan band idola mereka.

Setelah sukses menyelenggarakan festival “Hell Show”. Untuk pertama kalinya, Begundal Hellclub bersama manajemen Burgerkill berkesempatan kembali mempertemukan para pecinta musik ekstrim, khususnya Burgerkill, lewat kegiatan bertajuk “Begundal Campfest 2019”.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 April 2019 mendatang di daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Serupa dengan “Fogfest”, selama tiga hari para Begundal akan disuguhi pengalaman baru menikmati festival musik di alam terbuka.

baca juga: Fogfest! Agenda Akbar Black Metal Nusantara

Konsep yang diusung “Begundal Campfest 2019” akan sangat intim. Menyaksikan band idola mereka tampil secara spesial di sebuah panggung tanpa barikade, berbagi energi secara langsung tanpa batas. Beberapa nama besar seperti Forgotten dan Beside pun ikut memanaskan acara ini, menyusul band-band lain yang telah disiapkan sebagai kejutan.

Selain panggung musik, para Begundal juga ditawarkan beberapa aktivitas menarik seperti workshop dan arung jeram. Workshop akan dimentori langsung oleh personil Burgerkill dengan masing-masing instrumen yang mereka mainkan. Sementara bagi penyuka aktivitas olahraga air, mereka bisa mengikuti kegiatan arung jeram di sungai dengan arus dan jalur yang menantang!

“Begundal Campfest 2019” membuka kesempatan bagi siapapun–khususnya penggemar Burgerkill–yang tertarik mengikuti kegiatan ini untuk segera mendaftarkan diri secara online disini.

Khusus untuk kota Bandung, pendaftaran dilaksanakan di Chronic Rock, Jalan Sawah Kurung Raya No.19. Pendaftaran peserta (baik online maupun offline) dibuka sejak tanggal 6 Maret sampai 10 April 2019.

Peserta “Begundal Campfest 2019” dikenakan biaya sebesar Rp350.000 bagi anggota Begundal Hellclub terdaftar, dan Rp400.000 di luar keanggotaan. Biaya tersebut mencakup akses menuju lokasi dan perlengkapan kemah berupa tenda, sleeping bag, matras, dan konsumsi selama tiga hari. Peserta juga berhak mendapat merchandise eksklusif “Begundal Campfest 2019” dan Maternal Disaster.

Untuk menjaga keintiman antara Begundal dan Burgerkill, penyelenggara memberi batas peserta hanya untuk 200 orang. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

Sementara informasi terkait lokasi pelaksanaan akan diumumkan bagi peserta yang sudah terverifikasi demi menjaga kondusivitas dan kenyamanan bersama. Sampai jumpa di kemah kebisingan! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here