The Joints – Cuci Otak

0
36

“6 Februari 2019, dari dunia yang terbuang, kami kirimkan pesan dalam sebotol miras murah, yang terdampar pada tepian sungai banjir kanal. Bertepatan dengan hari lahir seorang Jamaican Peace Vanguard, Bob Marley, dan seorang sastrawan Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, tokoh yang karyanya banyak memberi pengaruh bagi imaji kami secara pribadi.” – The Joints

Foto dok. The Joints

The Joints resmi merilis video musik perdana yang diambil dari salah satu nomor dalam album demo yang mereka lempar bulan November 2018 lalu, “Cuci Otak” (6/2).

unduh The Joints – Demo

Grup ini digawangi oleh Gagas (Gitar/Vokal), Hada (Bass/Vokal), Fajar (Gitar) dan Tobi (Drum). Kompositor yang coba merangkum teror malam dalam komposisi punk rock yang absurd, garage rock yang bengal, pukulan beat drum yang gusar, serta puisi rakitan yang menyusun serapah sepanjang resah.

“Cuci Otak” merespon penuh kegusaran atas kasus intoleran yang terjadi di Indonesia atas nama keyakinan. Atas prakarsa¬†tangan-tangan ajaib Wisnu Cornelius (Brave Enough/Suck Eat Fruit), video musik ini dikerjakan dan diproses secara menyenangkan tanpa merepresi pesan yang ingin disampaikan. (Df)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here