Foto oleh Eric Sanchez

Kabar mengejutkan dari kancah musik ekstrim. Grup death metal legendaris Cryptopsy dijadwalkan menyambangi Indonesia bulan Juli mendatang! Kedatangan mereka ke Tanah Air tak lain sebagai salah satu destinasi tur.

“The Laws Of The Flesh 2019” merupakan rangkaian tur kugiran asal Montreal, Kanada tersebut di kawasan Asia untuk pertama kali. Kabar mengenai tur ini telah diumumkan sejak tanggal 23 Januari 2019 kemarin lewat poster yang diunggah di akun media sosial Cryptopsy.

baca juga: Eyehategod Tur Asia, Fans Berharap Agar Tampil di Indonesia

Dilansir dari halaman resmi Slamman Booking Asia selaku promotor, beberapa titik tur telah diumumkan. Selain Indonesia, Flo Mounier cs akan menyambangi negara-negara lain di kawasan Asia diantaranya Thailand, Taiwan dan Jepang.

Di Indonesia, grup ini akan menyapa metalhead dari berbagai penjuru negeri dalam helatan “Banyuwangi Metal Gerilya 14: Stone Of Darkness” yang akan berlangsung di Gelanggang Seni dan Budaya Blambangan, Banyuwangi pada tanggal 7 Juli 2019 mendatang.

Poster “Banyuwangi Metal Gerilya XIV”

Selain Cryptopsy, acara ini juga menampilkan jawara musik cadas diantaranya Devadata (Surabaya), Delirium Carnage (Malang), Chalera (Bekasi), Expendiency (Bogor), Deadly Summer, Malefic Incarnated dan lainnya. Acara ini akan jadi satu-satunya titik persinggahan Cryptopsy di Indonesia.

Sebelum mengumumkan tur Asia, kuartet yang digawangi Matt McGachy (Vokal), Chris Donaldson (Gitar), Oli Pinard (Bass) dan Flo Mounier (Drum/Vokal) pada Oktober 2018 kemarin meluncurkan album mini The Book of Suffering – Tome II yang merupakan sekuel dari rilisan sebelumnya The Book of Suffering – Tome I pada 2015.

Dilansir dari halaman resmi band, album mini tersebut berisi 4 buah lagu yang diproduksi di The Grid Studio, Montreal, oleh gitaris Chris Donaldson. “The Book of Suffering – Tome II merupakan materi paling intens, menantang, brutal dan organik yang pernah kami tulis sampai saat ini.” (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here