Foto dok. Manno

Setelah merampungkan proses rekaman materi musik secara utuh di tahun 2018, Breath, band indie rock/shoegaze asal Palembang yang terbentuk akhir tahun 2015 oleh Cahyo Ahdiyatman (Gitar/Vokal) dan Aswhin Marmanto (Gitar/Vokal), belum lama ini mengeluarkan single terbaru berjudul “South”.

Single tersebut rilis di kanal milik Rimauman Music, Jumat (25/1) lalu, menyambut album perdana mereka Unfolding Gravity yang akan meluncur dekat ini.

Breath – Unfolding Gravity (2019)

Sejauh mereka bermusik, Breath telah melahirkan dua buah single yakni “Memory Alpha” dan “Dream” pada tahun 2017, dimana secara musikal, Breath banyak mendapat ilham dari band-band seperti My Bloody Valentine, Hum, Nothing, Whirr, My Vitriol, Swervedriver, dan Smashing Pumpkins. Untuk melengkapi formasi, Andri Pardosi (Bass) dan Budi Misrani (Drum) didapuk sebagai personil Breath dalam format band utuh.

Album Unfolding Gravity akan dirilis oleh Rimauman Music dan La Munai Records akhir Februari 2019 dalam format kaset. Versi bundle album tersebut sudah dapat dipesan melalui dua label tersebut sampai dengan 14 Februari 2019 mendatang. Simak single mereka di bawah ini. Tabik! (Df)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here