The Joints - Demo (2019)

Dari balik kepulan asap dan botol bir yang berdenting, kejenuhan atas berbagai persoalan melahirkan inisiatif untuk melepas segala amarah–dengan cara berbeda. Dalam kemabukan, sindikat alternatif ini muncul untuk menyatukan kebisingan dan aspirasi menjadi satu hidangan.

Adalah Gagas (Gitar/Vokal), Hada (Bass/Vokal), Fajar (Gitar) dan Tobi pada drum yang memantik lahirnya proyek alter ego bernama The Joints. Para personil The Joints sendiri memiliki latar belakang musik yang beragam dari band asalnya seperti Provokata, Jerami, Reinkarnasi, dan Deathless.

Tahun lalu, kedua nomor berjudul “Distopia” dan “Cuci Otak” rilis di kanal digital StonedZombies kemudian dicetak CD dalam jumlah terbatas. Sebagai debut, dua lagu yang dikemas menjadi sebuah demo ini cukup menarik berkat suguhan musik yang jarang masuk ke telinga. Dijamin, kalian tidak bisa menebak bagaimana musik yang mereka mainkan tanpa sebelumnya menyaksikan penampilan mereka di atas panggung. Raungan gitar yang gelap dan cepat, pukulan keras, distorsi yang membelah, bersemiotika dengan lirik yang dinyanyikan sayu sepanjang nada.

The Joints berusaha se-absurd mungkin dalam menyampaikan pesan-pesan yang mereka anggap penting. Kebanyakan berisi seputar distopia, salah satunya sebagai respon terhadap buku karangan George Orwell, “1984”. Gagas yang lebih banyak menulis lirik, banyak melontarkan majas berbalut humor gelap agar semua orang tahu jika seserius apapun persoalan, bisa ditanggapi dengan musik yang tidak melulu menegangkan.

Demo
Band: The Joints
Release Date: 2019
Publisher:
 Semarang On Fire
Type: Single
Format: Digital MP3 Download

Creative Commons LicenseDemo oleh The Joints menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Dengan mengunduh rilisan ini, Anda wajib mematuhi dan menghargai karya musisi bersangkutan sesuai dengan ketentuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here