Redam
Foto oleh Otakotor Records

Setelah penantian cukup panjang dan tentu usaha yang tidak sedikit pula, grup musik Redam kini resmi memiliki album yang rilis di awal tahun 2019. Bertajuk Useless, album ini siap dirilis dalam format fisik di bawah naungan Otakotor Records.

Lewat album debutnya, Redam mengungkapkan jika selama ini mereka hanya mencoba untuk bersenang-senang, menertawakan berbagai hal yang ada di sekitar atau yang mereka sendiri alami.

Useless kami pilih sebagai tajuk album ini karena banyak sekali hal yang kami anggap tidak berguna dan tak perlu dilakukan, namun hal itu lambat laun menjadi sebuah kebiasaan lumrah, dan parahnya kemudian menjadi suatu budaya baru yang melekat pada diri kita atau suatu masyarakat”.

Hal-hal tadi kemudian dimuntahkan kedalam materi yang tersemat di album ini mulai dari mencemooh, memuja gaya hidup modern, tipu muslihat, hilangnya kepercayaan diri, hingga kerasnya kehidupan malam. Nomor “I Had To Go To Sleep”, “Aulis”, serta “Tamasya Di Angkasa” yang mereka rilis sebelumnya, merupakan sedikit gambaran tentang album Useless.

Trio yang digawangi Ari (Bass/Vokal), Devan (Gitar/Vokal) dan Erdin (Drum) menyematkan 7 buah lagu bernuansa rock dengan tensi tinggi. Beberapa diantaranya terdengar mempunyai resonansi musik yang sama seperti pada lagu berjudul “Kadal” dan “Tamasya Di Angkasa”.

simak pula: Redam – Tamasya di Angkasa

Seluruh lagu di album Useless ini dapat didengar lewat kanal Bandcamp Otakotor Records. Sementara itu, pihak label juga membuka sesi pre-order bagi siapapun yang ingin memiliki versi fisik serta bundle album Useless. Hubungi kontak tertera! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here