Foto dok. Tikam

Memasuki momen akhir tahun kemarin, band metal asal Surabaya, Tikam, merayakan lima tahun eksistensi mereka di kancah musik ekstrim (23/12/2018). “Five Years Of Living Hell” menjadi judul sekaligus tema dari acara tersebut, mewakili perjuangan Bayu Karna (Vokal), Bima Kordes (Gitar), Fajar (Gitar), Cak Boker (Bass) dan R. Wiryawan (Drum) selama lima tahun terakhir.

Malam semakin pekat tertutup mendung dan benar saja, hujan deras mengguyur Bober Café yang jadi tempat berlangsungnya “Five Years Of Living Hell”. Meski demikian, acara ini tetap berjalan dengan dibuka oleh Mbah Kalap (KKHH) dan Abas (X60 Jaran/KKHH) yang bertugas sebagai pemandu acara.

Foto dok. Tikam

Acara dibuka dengan penampilan grup metalcore, Ocean, dilanjutkan War Fighters yang baru saja merilis album debutnya, Drowning in Sadness (Death Breath Records, 2018). Unscarred semakin menyalakkan area moshpit yang terlanjur panas, disusul Valerian yang sukses menambah ingar bingar lewat nomor yang menggebu-gebu. Sebagai pamungkas, empunya hajat, Tikam, tampil memukau lewat permainan yang rapat nan padat. Penonton merangsek ke barisan depan tanpa dihalangi barikade, membuat malam tersebut terasa intim bagi Tikam dan para penonton yang hadir.

Foto dok. Tikam
Foto dok. Tikam

Grup yang masuk dalam nominasi “Karya Produksi Metal/Hardcore” AMI Awards lewat nomor berjudul “Mangsa” ini, turut mempersilakan gitaris pertama mereka, Obeng, bergabung dan membawakan nomor tersebut diatas panggung.

baca juga: “Tanda Tanya”: Nomor Pembuka Album Baru Tikam

Perayaan “Five Years Of Living Hell” ditutup lewat nomor “Sumpah Belati” disertai seruan encore dari penonton di penghujung lagu. Sayang, waktu tidak berpihak dan Tikam harus segera mengakhiri acara karena jarum jam telah menunjuk angka 12. Tujuh buah lagu sukses mereka mainkan secara prima, lengkap dengan orasi-orasi serta ucapan terima kasih yang tak bosan mereka haturkan di jeda setiap lagu. Panjang umur persaudaraan, panjang umur pergerakan! (Df)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here