Foto oleh Yogga Bagus Nurpratama

Untuk sebuah band, awal tahun akan menjadi masa yang cukup padat dengan berbagai agenda mulai dari melanjutkan menulis materi, rilis album, atau paling tidak menyelesaikan apa yang belum selesai di tahun sebelumnya.

Tak terkecuali yang dilakoni oleh sindikat metal Ibukota, Nicrov. Ditengah penggarapan album debut, grup ini segera menghajar aspal untuk melakukan laga tandang. Kali ini, Nicrov akan melawat pemuja senandung kematian di beberapa titik di Jawa Tengah.

Dalam rangkaian “Lost Chapter In Central Java Mini Tour 2019”, band dengan formasi sekarang yakni Uci (Vokal), Rafli (Gitar), Gembino Gosal (Gitar), Eddo (Bass) dan Micco (Drum), akan menyambangi 7 kota di Jawa Tengah mulai dari Semarang, Blora, Kudus, Purworejo, Salatiga, Solo hingga Sragen, terhitung sejak tanggal 18 hingga 24 Januari 2019 mendatang.

Flyer Tur “Lost Chapter In Central Java”

“Ini adalah tur kali ketiga Nicrov. Sebelumnya kami sempat tur bareng Critical Defacement (2016) dan terakhir nebeng “Jabalo Tour”-nya Siksakubur di wilayah Jakarta, Bogor dan Bandung (2017). Sebelumnya kami kesulitan untuk menjangkau wilayah Jawa Tengah, kemudian coba berjejaring dan berkenalan dengan teman-teman baru khususnya dalam tur kali ini,” terang Uci.

baca juga: Andre Tiranda: “Mazmur:187”, Bali dan Bergerilya di Jalur Bawah Tanah

Sejak terbentuk pada tahun 2015, grup pengusung old school death metal ini telah mengeluarkan sebanyak 3 buah rilisan berupa demo, serta album split bersama kelompok kugiran asal Spanyol, Avulsed, bertajuk Lycanthropic Carnage (Sickness Production, 2016).

Di bawah naungan Sickness Productions–label musik yang banyak membidani band-band cadas Indonesia–Nicrov menghamba senyawa death ‘n’ roll seperti yang dilahirkan grup legendaris Entombed di dataran Skandinavia, sebagai kiblat bermusiknya. Album A Curse of the Lost Tales yang tinggal menunggu babak perilisan akan menjadi bukti seberapa tangguh gaung death ‘n’ roll bisa memberi dampak pada skena musik ekstrim sekarang. Nantikan! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here