Foto dok. Killer Of Gods

Grup death metal Killer Of Gods (KOG) siap menebar kengerian di tahun 2019. Usai menandatangani kontrak dengan label rekaman, Extreme Souls Production (ESP), grup ini menebus penantian para penggemar musik ekstrim Tanah Air dengan melepas sampel buas dari salah satu materi anyar berjudul “Glorious Hypocrite”.

Dirilis lewat kanal musik resmi ESP, Jumat (4/1), single tersebut jadi perkenalan KOG di awal tahun dengan menghadirkan komposisi musik serta formasi berbeda untuk album yang akan datang.

“Warna musiknya (album ketiga KOG, red) lebih luas dan dewasa kalo menurutku. Banyak riff-riff di luar death metal, tapi secara kompleksitas kami masih berada di jalur itu,” terang drummer, Muhammad Yasin Yusuf.

Killer Of Gods – Alliance Of The Damned Fortress (2018)

Untuk sebuah band dengan kompartemen-kompartemen musik yang progresif, proses pengerjaan album ketiga, Alliance Of The Damned Fortress, terbilang cepat. Mulai dari penulisan materi hingga rekaman, semua dilakukan dalam rentang waktu 6 bulan, terhitung sejak Maret hingga September 2018.

“Teknisnya, begitu dapet 1 lagu, langsung take. Kami rasa workshop pembuatan aransemen untuk album kali ini lebih matang,” lanjutnya.

Secara musikal maupun konsep, album KOG yang akan datang masih beresonansi dengan tipikal album-album pengusung technical death metal lainnya–dengan mengambil akar dari FleshGod Apocalypse, Nile, dan Archspire.

Meski memainkan unsur progresif dan matematis penuh pesona, namun KOG di album terbarunya nanti terdengar lebih agresif dan mencabik–bila dibandingkan dengan materi di album sebelumnya–serta karakter vokal yang berbeda sebab di album ini, KOG mendaulat Ali Imron (Black Meeting) sebagai vokalis barunya. Dengan menyisakan dua personil kunci yakni Yusuf dan Dipto (Gitar), KOG siap melaju di tahun 2019 penuh percaya diri.

Album penuh ketiga KOG, Alliance Of The Damned Fortress, rencananya rilis pada bulan Februari mendatang. Simak terlebih dahulu single pembuka di album terbaru mereka. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here