Fogfest! Agenda Akbar Black Metal Nusantara

"Mengungkap Kebenaran Tentang Gerakan Black Metal Militan. Menemukan Kembali Makna Keberadaan yang Telah Lama Disembunyikan oleh Kabut Ketidakpastian"

0
127
Flyer “Fogfest”, 25-27 Januai 2019 di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Fogfest adalah sebuah agenda untuk merawat dan mempertemukan kembali pelaku, pegiat, maupun penikmat musik black metal, sekaligus sebagai platform untuk mengkontraksi hubungan yang lebih mutual antar pelaku yang berkecimpung didalamnya.

Festival ini akan diselenggarakan  pada tanggal 25 hingga 27 Januari 2019 di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Pengunjung selama 3 hari akan disuguhi pertunjukan musik di alam terbuka, pemutaran film, panel diskusi, pameran seni, galeri kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

“Saya sudah lama ingin mengadakan pertemuan seperti ini, jadi saya coba menggagas ide di media sosial dan di luar dugaan mendapat respon yang luar biasa. Dalam beberapa hari, 160 teman telah menyebarkan ide ini di lingkaran masing-masing. Semuanya berjalan sangat lancar dan semua kaos benefit yang berjumlah 150pcs telah terjual. Itu yang akan menjadi modal awal penyelenggaraan acara ini selain iuran sukarela dari teman-teman di seluruh Indonesia,” tukas Hernandes Saranela, selaku inisiator.

baca juga: “Where Do We Go” dan Rekam Perjalanan Black Metal di Indonesia

“Tidak ada satu pihak pun yang dibayar. Semua orang akan datang dan bergotong royong di festival ini menggunakan sumber daya mereka sendiri. Ini menunjukkan dedikasi mereka yang tulus untuk musik Black Metal di Indonesia. Mereka menempatkan logam hitam di atas segalanya,” tutup Hernandes.

Harapan dari terselenggaranya festival ini adalah menemukan kembali jatidiri sebagai bagian dari skena black metal nusantara. Mengidentifikasi dan merayakan konsolidasi. Mencoba menemukan alasan umum di tengah-tengah perbedaan tentang beberapa masalah dalam skena black metal selama ini. Mencoba menyingkirkan kabut yang telah mengaburkan persepsi. (Df)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here