Eyehategod saat tampil di Oakland Metro, Oakland, California, AS, (4/06/2017). Foto oleh Garna Raditya

Band sludge metal, Eyehategod (EHG) asal Amerika Serikat (AS), menggelar tur ke Asia untuk kali pertama. Tur tersebut dimulai pada 5-10 Maret 2019 yang akan diawali di Osaka, Jepang, bersama Napalm Death, Melt-Banana, dan Misery Index hingga 6 Maret di Tokyo. Jadwal berikutnya akan menyusuri Manila, Kuala Lumpur dan Singapura seperti dilansir dari website resmi band asal New Orleans ini.

Hingga berita ini diturunkan, jadwal panggung di Geylang, Singapura, pada 10 Maret dibatalkan. Para fans dari Indonesia berharap EHG bisa tampil, salah satunya Iryani (23) yang ingin menyaksikan band idolanya. “Wah gila aja kalau ga mampir, disini jelas banyak penggemarnya. Semoga ada promotor yang mau membawa kesini,” ujarnya di sebuah sosial media.

Masih segar di ingatan, Mike IX Williams sang vokalis, sempat menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2016. Dengan kondisi yang tak memungkinkan, pria berusia 50 tahun ini diharuskan untuk istirahat dari panggung. Sejak itu, penggalangan donasi dari fan mengalir untuk memberikan dukungan biaya operasi.

Ditahun yang sama, EHG melangsungkan tur bersama Discharge dan Toxic Holocaust yang kemudian posisi vokal diisi oleh para sahabat karibnya, Philip Anselmo (Pantera/Down/Scour) dan Randy Blythe (Lamb of God). Adapun setelah pemulihan, Mike kembali ke panggung pada 4 Juni 2017 yang saat itu sepanggung dengan Infest di Oakland Metro, Oakland, California, AS. (Gr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here