Foto dok. Davy Jones

Grup rock eksentrik dari Samarinda, Davy Jones, kembali memanaskan amplifier lewat single terbaru yang rilis awal tahun ini. Usai menelurkan album debut Rockin On The Floor (Davy Jones, 2017) grup ini siap menyambut album terbaru. “Fall In Rock”, single anyar yang diambil dari album kedua mereka, didapuk sebagai karya pembuka.

Ditulis oleh gitaris, Jondry Rusadi, “Fall In Rock” menceritakan kisah kasmaran a la bintang rock. “Ide membuat lagu ini sendiri terinspirasi setelah menonton film anime judulnya “Detroit Metal City”,” terang Jondri. Lagu ini tercipta setelah Davy Jones melakoni tur pertamanya, “Rockin On The Tour” tahun 2017 lalu. “Waktu itu sih lagi ngiringin kakak nyanyiin lagu Hivi! yang judulnya “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta” dan terbesit deh nada-nada “Fall In Rock”,” lanjutnya.

baca juga: Grup Asal Samarinda, Davy Jones Gelar Tur di 5 Kota

Komposisi di lagu ini jauh berbeda dari materi-materi Davy Jones sebelumnya. Dimana “Fall In Rock” dimainkan dengan tempo pelan bernuansa rock balada, dengan isian gitar yang mendominasi di awal lagu.┬áLirik lagu sengaja dibuat menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana dan familiar untuk tetap mempertahankan ciri khas Davy Jones.

Di luar hal teknis, Davy Jones memasrahkan telinga pendengar untuk menilai bagaimana musik terbarunya. Yang tetap jadi kewajiban mereka hanyalah berkarya dengan jujur. “Karya yang jujur akan terdengar lebih menyenangkan di kalangan pendengar kami, Tetap terdengar simple tapi memiliki nilai tersendiri”, ujar penabuh drum, Galih. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here