Foto dok. Vanagandr

Kelompok kugiran asal Ponorogo, Vanagandr, belum lama ini meluncurkan karya debut berformat EP yang diberi tajuk, Void Dimension. Tidak ingin terjebak pada konsep musik yang monoton, Vanagandr berusaha ‘melepaskan diri’ dari tipikal band stoner pada umumnya dengan menawarkan komposisi yang lebih variatif dan beragam.

Kuartet yang digawangi Gigih Kurnia (Gitar), Adhistya (Drum), Anggient (Bass) dan Arga Kurnia (Vokal) ini memulai petualangan musiknya dengan terlebih dahulu merilis video musik untuk single berjudul “Bad Trip” di medio tahun 2018.

Void Dimension resmi rilis di penghujung 2018 kemarin dalam pesta peluncuran yang digelar di Gedung Apollo Ponorogo (8/12). Turut dimeriahkan band-band lokal lain diantaranya Howlerness, Electric Kool (Solo), Blantix (Madiun), Invisible War dan sebagainya. Momen tersebut juga dimanfaatkan Vanagandr untuk membuat video live session.

baca juga: Grup Rock Howlerness Rilis Album Mini, “Nasty Matter”

Vanagandr – Void Dimension (2018)

“Showcase Void Dimension tersebut terselenggara sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada kawan-kawan yang sejauh ini telah mendukung Vanagandr hingga akhirnya lahirlah mini album perdana ini, dan ibarat sembari menyelam minum air, pada tahun 2019, selain merilis CD, kami juga merilis beberapa video live session yang sudah dapat diakses di kanal YouTube kami,” papar Gigih.

Album Void Dimension berisi 3 buah trek yang cukup padat dan berani. Dirilis dan diproduksi secara mandiri dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 100 keping. Album fisiknya telah didistribusikan awal tahun 2019 dan dapat dipesan melalui kontak band yang tertera di akun media sosial mereka. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here