Foto dok. Jelly Seger

Band pop punk, Jelly Seger, resmi luncurkan album mini Short and Sweet, Sabtu (19/1). Album mini tersebut berisi empat buah lagu, termasuk di dalamnya satu single berjudul “Tak Sama” yang mereka rilis sebelumnya.

Proses pengerjaan album ini dilakukan di dua tempat yakni Prolix Studio (Surabaya) dan Ongs Studio (Gresik). Sementara tahap mixing dan mastering dilakukan oleh Daru Patria, kecuali “Dear My Empire”.

Pada tiga lagu pertama pendengar akan disuguhi tipikal musik melodic punk bertempo ngebut, dengan balutan suara synthesizer yang cukup tebal kentara. Karakter vokal yang dibuat kasar meluruhkan stigma ‘vokalis band pop punk harus bersih’.

baca juga: Grup Pop Punk Here We Go Rilis Album Mini, “Something Back To Me”

Jelly Seger – Short and Sweet (2019)

Dan seperti yang tadi dijelaskan, nomor “Dear My Empire” adalah nomor khusus. Lagu ini dibawakan dalam format akustik dan proses pengerjaan yang berbeda dari tiga lagu sebelumnya. Proses pengerjaan untuk nomor khusus ini dilakukan oleh Roni Risbianto dan Ongky Panjaitan di Ongs Studio.

“”Dear My Empire” adalah sesuatu yang baru bagi kami, selain itu juga menjadi pengalaman pertama kami menulis sekaligus merekam karya berformat akustik,” tutur Arif yang juga terinspirasi dari karya-karya klasik Disney untuk menyusun Short and Sweet.

Sebelumnya, grup yang dihuni oleh Arif (Bass/Vokal), Wawan (Gitar), Roni (Gitar), Harpa (Synth/Keyboard), dan Albar pada drum ini sukses mewakili Jawa Timur dalam audisi “Planetrox Indonesia” berkat lagu “Pressure” yang mereka rilis tahun 2015 silam.

baca juga: Grup Math-rock Asal Samarinda Murphy Radio Lolos Audisi “Planetrox Indonesia 2018”

Short and Sweet dirilis oleh label rekaman Shockss Record dalam format fisik serta format digital yang beredar di berbagai kanal musik online. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here