V/A - Youth Embrace Vol. 2 (2018)

Setelah berhasil dengan rilisnya kompilasi volume pertama pada 24 Desember 2016 yang diikuti oleh 12 band lokal Bali, Youth Embrace Records selaku inisiator kembali melanjutkan proyek ke volume kedua yang resmi dirilis pada tanggal 24 Desember 2018.

Sedikit berbeda dari kompilasi volume pertama yang hanya diisi oleh band-band lokal Bali, kini konsep dan fokus diperluas untuk band-band di seluruh Indonesia yang dianggap layak untuk mendapat lebih banyak pendengar. Setelah proses pengumpulan materi dan kurasi selama berbulan-bulan, Youth Embrace Compilation Vol. 2 diikuti 12 grup band yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatra.

Terpilihlah beberapa delegasi dari berbagai kota dengan beragam latar belakang musik yang mereka bawa. Bali sebagai tuan rumah menempatkan 6 band potensialnya yakni Riot 99, Chlorine, Consist, Shorten Us To Heaven, Fight Limit, dan Anti Trust. Enam tempat lainnya diisi oleh delegasi terbaik dari berbagai daerah yakni SnapAttack (Bojonegoro), Warthole (Solo), 1984 (Malang), Tiderays (Semarang), Truthless (Batam), dan Noose Bound (Malang).

Perlu diketahui, Youth Embrace Records adalah label independen yang berbasis di Denpasar, Bali. Terbentuk sejak akhir tahun 2015, hingga kini masih aktif merilis band dan mengorganisir gig lokal. (Df)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here