Hypop – Sun

0
31

Diprakarsai dua musisi lintas genre, Hypop hadir jelang tutup tahun 2018 dengan single debut berjudul, “Sun”. Dirilis pada Jumat (14/12) lalu, single tersebut rilis dalam format video musik berdurasi lebih kurang 4 menit dalam balutan nuansa retro.

Gitaris, Isa Rizky P. (Santikarisma) dan Destria (Adeline) pada departemen vokal adalah yang bertanggung jawab atas kelahiran duo indie pop asal Semarang ini. Nama Hypop adalah kependekan dari Hypophrenia, sebuah istilah merujuk pada sindrom yang menyebabkan seseorang merasa sedih dan emosional secara mendadak tanpa alasan jelas. Sindrom ini juga yang seringkali jadi pemicu kegelisahan mereka untuk berkarya.

baca juga: Adeline Rilis Single Baru, “Play Along”

Hypop – “Sun”

Single “Sun” sendiri menceritakan kisah duka seseorang yang ditinggal mati oleh sahabatnya. “Manusia seringkali angkuh, sibuk mengejar kehidupan, karir, atau ambisi dan melupakan orang-orang terdekat karena menganggap semua akan tetap sama. Dan lagu ini menggambarkan rasa duka dan penyesalan seseorang yang tadinya angkuh, karena ia harus menghadapi peristiwa kehilangan yang dialami tanpa disangka-sangka dan tiba-tiba, sebelum akhirnya ia belajar untuk lebih berserah dan melepas keangkuhannya dalam menjalani hidup,” ujar Destria.

Mereka mengungkap, judul “Sun” diambil karena matahari menjadi kunci perubahan suasana sekaligus simbol kebahagiaan dalam cerita lagu ini. Seperti yang dijelaskan secara eksplisit di dalam lagu.

“Sun” direkam di Paw Studio dan di-mixing oleh Pepen (Kayke Studio). Simak video musiknya melalui tautan di bawah. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here