Foto dok.Electric Bird

Kota Surabaya secara konsisten melahirkan nama-nama baru di dunia musik, salah satunya adalah Electric Bird. Grup yang dibentuk tahun 2012 silam, digawangi oleh Danu (Bass/Vokal), Vicky (Gitar) dan Ari (Drum), belum lama ini memperkenalkan single perdana mereka berjudul “War Dogs” (7/11).

Single tersebut bercerita tentang filosofi kehidupan manusia. “Banyak orang mengkritik sekitar, tapi sayangnya tidak dibarengi dengan aksi dan solusinya. Yang ada hanya obrolan belaka,” ujar Danu.

Berangkat dari fenomena tersebut, “War Dogs” kemudian lahir sebagai sebagai pengingat atas sifat manusia yang secara tidak sadar adalah makhluk yang rakus dan akan terus berperang satu sama lain.

Electric Bird – “War Dogs”

Penggarapan single “War Dogs” dibantu oleh Chitoz selaku produser sekaligus juru penyelaras. Sementara itu proses rekaman dilakukan di Manyar Studio. Electric Brid juga merilis video lirik untuk single tersebut yang dibantu oleh kawan-kawan Xtens Creative.

Dengan warna musik yang cukup enerjik serta lirik yang menggelitik lingkungan sosial. Secara garis musik, Electric Bird banyak terinspirasi beberapa musisi diantaranya The Datsuns, Wolfmother, Jimi Hendrix, dan ACDC sehingga karakter musik yang dibawakan terdengar sangat kotor dan klasik.

Single “War Dogs” dapat dinikmati lewat layanan digital seperti YouTube, Spotify, Deezer, Joox, iTunes dsb. Single tersebut merupakan nomor yang akan ikut serta dalam album debut Electric Bird, Sting You Hard, yang direncanakan rilis pada Januari 2019 mendatang. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here