Kayla – Tak Bersyarat

Tunjukkan Konsistensi dalam Bermusik di Usia 16 Tahun

0
69

Di tengah arus musik populer yang dihiasi artis papan atas, Kayla Dias atau akrab disapa Kayla mencoba hadir mengaduk-aduk perasaan para penikmat musik lokal dengan nomor bertema sendu. Dengan segala tekad, di usianya yang belum genap 16 tahun ini, Kayla mencoba konsisten menekuni dunia tarik suara. Terlebih, dengan talenta serta attitude dalam bermusik yang baik, membuatnya semakin percaya diri dapat membuai para pendengar.

Musisi asal Semarang ini resmi merilis single kedua berjudul, “Tak Bersyarat” (11/9). Hampir senada dengan single sebelumnya bertajuk, “Bila” yang mengusung musik pop. Lirik yang jauh dari kesan metaforik serta aransemen musik yang sederhana namun menusuk, membuat siapapun yang mendengarkan terasa nyaman untuk kembali memutar lagu ini di playlist masing-masing. “Dari segi lirik sih intinya lagu ini bercerita tentang seseorang yang susah move on,” ujar Kayla.

Pada single ini, tentunya Kayla tidak bekerja sendiri. Bersama Hendy Irvan dan Cindy Diana Kohler sebagai song writer, tangan dingin Arfin Iyonk dan OkiSMR juga terlibat sebagai produser musik untuk nomor “Tak Bersyarat” ini. Kehadiran Andre Dinuth (gitaris yang bekerja sama dengan Glenn Fredly, Trio Lestari dll.) dipercaya untuk mengisi bagian gitar di lagu ini. Harmonisasi elegan dari Iwan Popo (keyboardist Yura Yunita) juga semakin memperkuat suasana lagu. Rio Ndul (Cabbyland Studio) selaku juru rekaman serta Bowo Soulmate sebagai vocal director Kayla, turut memberikan warna pada lagu “Tak Bersyarat”. Sementara untuk proses penyelarasan, Kayla mempercayakan single-nya pada Steve Corrao di Sage Audio, Amerika Serikat, setelah sebelumnya diramu oleh Eko Sulistiyo.

Hampir setiap musisi atau penyanyi pasti menikmati proses pengerjaan lagu atau materi-materinya, tak terkecuali Kayla. Gadis ini mengaku sangat senang ketika menjalani proses rekaman. Baginya, proses rekaman adalah media untuk meningkatkan musikalitasnya. “Personally aku paling suka bagian recording. Karena aku bisa develop music skills. Musikalitasku bisa bertambah dengan ketemu orang-orang hebat di industri musik tanah air,” terangnya.

“Tak Bersyarat” kini sudah bisa dinikmati melalui berbagai kanal musik digital seperti iTunes, Spotify, Napster, Tidal, Shazam dsb. Bersamaan dengan rilisnya single “Tak Bersyarat” ini, Kayla juga mempersembahkan sebuah video musik garapan rumah produksi, Memo. Video musik “Tak Bersyarat” sudah tayang dan dapat dinikmati melalui kanal YouTube Kayla berikut. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here