Foto. dok Murphy Radio

Belum cukup rasanya band ini mencuri perhatian penggemar musik lokal. Usai single “Sports Between Trenches” dirilis tahun lalu, Murphy Radio dipastikan terbang menuju Quebec, Kanada, bulan September mendatang untuk tampil di festival musik “Evol et Macadam” usai menyabet gelar juara di kompetisi “Planetrox Indonesia 2018” bulan Mei 2018 lalu.

baca juga: Grup Math-rock Asal Samarinda Murphy Radio Lolos Audisi “Planetrox Indonesia 2018”

Tidak hanya itu, unit math-rock asal Samarinda ini siap menepati janji mereka untuk merilis album tahun ini. Bekerjasama dengan label rekaman yang berbasis di Singapura, An ATMOS Initiative, album perdana Murphy Radio akan dirilis pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Sebagai permulaan, nomor berjudul “Gracias” ditunjuk sebagai single pertama yang dilepas terlebih dahulu ke publik. Seperti judulnya, lagu ini adalah sebuah komposisi musik yang berangkat dari rasa terima kasih para personil Murphy Radio kepada semua orang yang telah mendukung dan mengapresiasi serta menjadi bagian dalam perjalanan mereka.

“Banyak hal yang dilalui dalam perjalanan bermusik Murphy Radio, pengalaman yang perlahan membangun kami untuk tetap konsisten berkarya serta achievement yang tak terduga. Ada juga pengalaman pahit yang dilewati dengan berat hati, dihadapkan oleh satu pilihan untuk harus berpisah,” ujar gitaris, Wendra.

“Semua tidak luput dari dukungan keluarga, teman-teman dan orang-orang terdekat yang tidak akan pernah cukup hanya diungkapkan dengan kata terima kasih saja, sebab itu Gracias lahir untuk mewakilkan rasa terima kasih Murphy Radio kepada semua orang yang pernah mendukung kami dalam hal apapun,” tambahnya.

Bersamaan dengan rilisnya single “Gracias”, Murphy Radio turut membuka sesi pra-pesan album debut mereka dalam format CD dan digital yang bisa dipesan melalui laman Bandcamp An ATMOS Initiative disini. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here