Iko Uwais Berlaga dalam Video Klip Terbaru Seringai, “Adrenalin Merusuh”

Ciptakan Video Musik yang Liar dan Kocak

0
57
Foto dok. Seringai

“Liar!”, “Keren!”, “Kocak” adalah sedikit dari banyak tanggapan yang dilontarkan para penggemar grup rock, Seringai, usai menyaksikan video musik terbaru mereka berjudul, “Adrenalin Merusuh”. Ini merupakan video musik kedua yang dirilis Seringai usai “Selamanya” meluncur di kanal YouTube awal Juli kemarin.

baca juga: Seringai “Selamanya”, Selamanya Seringai

Belum sampai satu minggu, video musik “Adrenalin Merusuh” yang diunggah pada hari Kamis (9/8) kemarin ini langsung menyedot 58 ribu penonton hingga hari ini. Video musik ini juga diambil dari salah satu single di album terbaru Seringai, Seperti Api (High Octane Production, 2018) yang dirilis pada tanggal 29 Juli kemarin.

Seringai – Seperti Api

Banyak hal menarik dari video musik yang disutradarai oleh drummer, Edy Khemod ini. Selain melibatkan beberapa nama seperti Soleh Solihun dan Arie Dagienkz, dalam video musik ini Seringai turut menampilkan aktor laga Hollywood kebanggaan Indonesia, Iko Uwais.

Ditengah kesibukannya mempromosikan film Mile 22 yang ia bintangi bersama Mark Wahlberg, Lauren Cohen, Ronda Rousey hingga John Malkovich, Iko Uwais menyempatkan diri untuk tampil dalam video musik garapan Cerahati Artwork Production ini. “Cocok dan menyenangkan kolaborasi dengan Seringai. Musik dan lagunya pas dengan genre action yang biasa gue lakukan. Merusuh dan penuh adrenalin!,” ujar Iko Uwais.

Cuplikan saat Iko Uwais ‘menghajar’ personil Seringai dalam video musik, “Adrenalin Merusuh”. Foto dok. Rendha Rais
Foto dok. Rendha Rais

Sementara itu, Edy Khemod mengatakan, salah satu mimpinya sebagai seorang sutradara untuk melibatkan aktor kenamaan, Iko Uwais, akhirnya tercapai. “Rasanya sudah jadi mimpi setiap sutradara sekarang untuk bisa bekerjasama dengan Iko Uwais dan Uwais Team. Dengan pengakuan yang sudah di taraf internasional, di sini kesempatan gua dan tim Cerahati untuk bisa belajar dari mereka, mengeksplorasi dan berkarya bersama, dan semua ini untuk proyek video musik band gua sendiri! Lengkap sudah pencapaiannya.”

Foto dok. Rendha Rais

“Adrenalin Merusuh” bercerita tentang bagaimana Seringai menjalani rutinitas dan gairah bermain musik, yang secara eksplisit turut disampaikan dalam penggalan liriknya. Video musiknya sukses mempertemukan koreografi laga yang membuat penonton terkesima, dengan unsur komedi yang menggelitik.

Berlatar di sebuah apartemen (suasananya mirip seperti latar film The Raid) yang di salah satu kamarnya dipenuhi gerombolan orang yang tengah berpesta begitu liarnya! Sekilas video musik “Adrenalin Merusuh” punya konsep serupa dengan video musik milik grup seminal-thrash, Municipal Waste yang berjudul “Breathe Grease”. Pun komposisi di nomor yang satu ini diperkuat dengan nuansa thrash yang sangat kental.

Hadirnya video musik dari pengobar rock oktan tinggi ini ibarat ledakan yang berhasil memecah atensi publik di tengah carut-marut keadaan maupun kontestasi politik yang sedang terjadi di Indonesia sekarang. GGWP, Seringai! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here