Foto dok. Fornicaras

Grup metalcore, Fornicaras, luncurkan single terbaru berjudul, “Immortal”. Single tersebut dirilis dalam bentuk video lirik yang diunggah lewat kanal YouTube tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat (17/8) kemarin. Lewat single “Immortal”, Fornicaras sekaligus memperkenalkan warna musik baru yang akan mereka hadirkan di album yang akan datang.

“Immortal” didapuk sebagai karya yang cukup mempresentasikan perjuangan Fornicaras khususnya dalam bermusik. Meski di tengah kondisi yang sulit, mereka tetap bertahan dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Terbukti dengan banyaknya inovasi yang dilakukan selama proses berkarya. “Meski dalam keadaan serba mepet, kami ingin membuktikan bahwa kondisi tidak menghentikan kemauan kami dalam berkarya. Semangat kami tidak akan pernah mati!” tegas gitasris, Fany.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, pun dengan beberapa kali bongkar pasang personil, Fornicaras akhirnya bisa bernafas lega. Keseluruhan proses produksi mulai dari rekaman, mixing, mastering hingga penggarapan visual telah rampung yang mana dikerjakan secara mandiri. Grup ini secara kolektif mengumpulkan sedikit demi sedikit keperluan mereka khususnya perangkat produksi ketimbang menyewa studio. Meski memakan waktu cukup lama, namun hal tersebut terbukti efektif terutama dalam memangkas biaya. Sungguh, sebuah proses yang sangat penting sekaligus berharga. Salut!

Single “Immortal” juga akan tersemat di album penuh perdana mereka bertajuk, Persona yang direncanakan rilis tahun ini. Sebanyak 12 trek gahar bernuansa modern telah disiapkan guna menggetarkan kembali ranah musik bawah tanah khususnya di Magelang. Sebelumnya, grup yang sekarang diperkuat oleh Hilman (Vokal), Fany (Gitar/Vokal), Fadel (Gitar), Benandri (Bass) dan Dodok pada drum, telah melahirkan album mini berjudul Unvorsum (Fornicaras, 2014) serta sebuah single berjudul “Berseker” yang dirilis secara eksklusif lewat kanal The Metal Rebel tahun lalu. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here