Foto dok. Belantara

Lawless Jakarta Records nampaknya belum kehabisan amunisi untuk dimuntahkan. Usai mendapuk unit rock, Godplant, sebagai roster yang sukses melahirkan album perdana, Turbulensi (Lawless Jakarat Records, 2018). Kini giliran Belantara, trio heavy metal asal Bogor yang albumnya juga dirilis oleh label rekaman milik pentolan grup musik Seringai.

baca juga: Godplant: Desing “Turbulensi” Yang Memekakkan

Communion lahir dibidani oleh Lawless Jakarta Records pada hari Kamis (12/7) kemarin. Album tersebut mencantumkan 9 buah track bernuansa progresif dengan muatan riff-riff berat lagi gelap. Belantara tidak takut dalam melakukan eksperimen pada album debutnya ini. “Kami ingin membebaskan diri dala bermusik, dan juga melakukan hal-hal yang sebelumnya pernah kami lakukan dengan band-band kami sebelumnya,” ujar Renaldi (Gitar), yang juga tercatat pernah menjadi gitaris grup musik, Straightout.

Belantara pertama kali merekam dan merilis demo pada tahun 2014, usai mendapat respon yang baik, mereka tidak berhenti sampai situ saja. Belantara kemudian melanjutkan menulis, bereksperimen dan merekam lagu-lagu mereka. Belantara yang diperkuat oleh Renaldi A. Rimbatara (Gitar), Budi Supriono (Drum) dan Septian Maulauna pada vokal (pernah tergabung dalam grup Siksakubur era album St. Kristo (Rottrevore Records, 2012)) bercerita tentang ketidakseimbangan fungsi hubungan antara manusia dengan alam dalam perspektif spiritual.

Belantara – Communion

Proses penggarapan album Communion terbilang cukup lama, Belantara juga melibatkan musisi diantaranya Adhitya Perkasa (Siksakubur) dan Biman (Rajasinga). Keduanya turut berpartisipasi pada lagu “Latar Kendali”. Selain melibatkan musisi-musisi cadas, Belantara juga mengajak teman-teman dari Teater Lentera untuk berkolaborasi dalam nomor berjudul, “Holy River: The Bathyalpelagic” yang sarat dengan unsur alat musik etnik.

Album Communion dirilis dalam format CD dan sudah bisa didapatkan melalui toko-toko distribusi diantaranya Lawless Jakarta dan Omuniuum (Bandung). Segan! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here