Foto dok. Banana For Silvy

Kurang lebih 2 tahun sejak album mini Gonna Kick Your Ass (Otakotor Records, 2016) dirilis, sejak itu grup musik asal Yogyakarta, Banana For Silvy tertidur pulas. Kini, sindakat rock serampangan tersebut bangun dengan melepas nomor terbaru berjudul, “Black Wood”, Kamis (12/7) beberapa waktu yang lalu.

“Black Wood” dirilis dalam bentuk video berdurasi kurang dari 6 menit, dimana Banana For Silvy, secara langsung memainkan nomor tersebut di studio milik Jogja Audio School. “Lagu ini tercipta dari pengalaman pribadi, mungkin karena kami terlalu sibuk membuat acara musik, dan lupa kalau kami juga punya band (tertawa). Dalam lagu ini juga kami mencoba membawa suasana baru untuk musiknya, sedikit berat dan agak tebal namun tetap renyah, yang kemudian nantinya akan kami rangkum menjadi album perdana Banana For Silvy,” tutur penyanyi sekaligus pemain gitar, Ahmad Imanuddin atau akrab disapa Udin. Video musiknya sendiri diarahkan oleh Yudhabrit menggunakan sudut gambar memutar 360 derajat yang cukup membuat pening.

baca juga: Grup Musik LKTDOV Rilis Single Baru, “Behold, A Shattered Enchantment”

Absennya posisi penabuh drum dan pemain gitar membuat Banana For Silvy melibatkan Adam (Marsmolys) dan juga Bima untuk tampil dalam sesi live video tersebut. Kini, Banana For Silvy menyisakan Dani Sandra pada bass, serta Udin pada vokal dan gitar. Proses rekaman untuk album yang akan datang berlangsung di salah satu studio di selatan Yogyakarta. Akan hadir pula beberapa rekan musisi yang membantu mengisi beberapa track dalam album tersebut.

Sembari menunggu album anyar Banana For Silvy, simak penampilan langsung mereka membawakan nomor “Black Wood” melalui kanal YouTube Otakotor Records berikut. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here