Foto dok. Andien

Musisi kenamaan, Andien, akan menyapa warga Semarang, malam ini, Sabtu (14/7). Penyanyi cantik ini juga baru saja merilis album ketujuh berjudul “Metamorfosa” sebagai bentuk selebrasi perjalanan karirnya selama 17 tahun di belantika musik khususnya Tanah Air.

Bersama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Andien akan tampil dalam pagelaran bertajuk “Argo Muria Festival”. Acara ini merupakan bentuk promosi sekaligus peresmian kereta api kelas eksekutif, Argo Muria, yang melayani keberangkatan dari stasiun Gambir ke stasiun Semarang Tawang. Layanan kereta api ini memiliki kapasitas 350-450 tempat duduk dan terdiri dari 7-9 rangkaian kereta yang menawarkan keindahan panorama pesisir Pantai Utara.

“Argo Muria Festival” juga menghadirkan pameran karya visual yang melibatkan beberapa seniman asal Semarang diantaranya Andy Sueb, Annisa Rizkiana, Azis Wicaksono, M. Fatchurofi, Puthut Aldoko (Bobo) dsb. untuk merespon karya lagu milik Andien. Selain itu, acara ini masih akan menyuguhkan pertunjukan teater yang dibawakan oleh kelompok Teater Emka.

Flyer Metamorfosa, “Argo Muria Festival”

“Agro Muria Festival” juga merupakan acara pertama yang digelar di ‘rumah’ PT. KAI (Persero), Lawang Sewu, bangunan di era kolonial karya arsitek Cosman Citroen yang memamerkan keindahan gaya New Indies, merespon dengan baik iklim tropis kota pelabuhan Semarang. Lawang Sewu adalah markas pusat Dutch Indies Railway
Company, selanjutnya menjadi aset PT. KAI (Persero) dan juga berperan penting di era Revolusi.

Pengunjung yang ingin menyaksikan acara ini hanya dibebankan tiket masuk wisata sebesar 10.000 rupiah. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here