Superman Is Dead Menembus “Batas Cahaya”

Libatkan Penggemar dan Komunitas Dalam Satu Basis Perjuangan

0
70
Foto dok. SID

Grup musik Superman Is Dead (SID) baru-baru ini merilis video klip untuk single terbaru mereka berjudul, “Batas Cahaya”, Selasa (5/6). Video klip tersebut dirilis setelah sebelumnya format audio dari single “Batas Cahaya” terlebih dahulu diluncurkan bulan Mei kemarin.

“Batas Cahaya” merupakan┬átembang refleksi atas hubungan antara manusia dengan waktu, perjuangan, dan sejauh mana ia diperlukan. Perjuangan yang dimaksud berasal dari semua lini kehidupan yakni melawan takdir, melawan standar, kekuasaan dan yang paling signifikan, melawan diri sendiri.

SID meyakini bahwa dalam sebuah konteks perjuangan, tidak melulu perihal hitam dan putih, banyak wilayah abu-abu yang dapat kita jumpai di dalamnya. Perjuangan menurut SID sendiri merupakan ruang dengan tempo yang dinamis dan tak tertebak. Pertempuran antara individu dengan karakternya masing-masing.

Lagu berdurasi 5 menitan ini membuktikan kepada siapapun, apapun bentuk perjuangannya dan seberapa sepi perasaan yang dialami saat melakukannya, kalian tidak pernah sendiri.

Produksi video klipnya sendiri melibatkan Erick Est (yang juga menyutradarai video klip Navicula, “Terus Berjuang”) bersama ratusan penggemar dan komunitas yang berada dalam satu basis perjuangan yang sama dengan trio punk rock tersebut. Dalam video klipnya, SID juga menampilkan cuplikan dokumentasi saat melakukan tur Eropa tahun kemarin.

Single ini dirilis guna menyambut album penuh ke-9 yang rencananya diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke-23 grup raksasa asal Pulau Dewata tersebut. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here