“Penguasa Tahta”, Single Terbaru Grup Death Metal Diminish Perception Resmi Rilis

Sambut Album Perdana Bulan Juli Mendatang

0
96
Foto dok. Diminish Perception

Seperti yang sudah kami sampaikan di artikel sebelumnya, bulan Ramadhan tidak lantas menyurutkan semangat para pelaku kreatif khususnya musik untuk berkarya. Setelah grup musik asal Semarang, Patagonia, meluncurkan album mini perdana, baru-baru ini kuartet yang berada dalam koridor musik yang sama, Diminish Perception, resmi meluncurkan single terbaru berjudul, “Penguasa Tahta”, Minggu (10/6).

baca juga: Grup Musik Patagonia Rilis Album Mini, “Impaled Human”

Single ini juga dirilis dalam format video lirik yang sudah bisa disaksikan lewat kanal YouTube Diminish Perception. “Penguasa Tahta” sendiri dirilis guna menyambut peluncuran album penuh perdana mereka yang diberi tajuk, Monarki dalam dekat ini. “Albumnya akan dirilis bulan Juli nanti. Total ada 8 buah trek ditambah intro dan outro,” ujar Bhima Farandhy, gitaris grup tersebut.

Ia juga menyebut dalam albumnya nanti, Diminish Perception akan berkolaborasi dengan seorang penyair dan seniman di salah satu lagu. “Salah satu karya milik penyair, Usman Arrumy, akan kami gunakan di salah satu single dalam album Monarki. Juga dibantu teman kami, Ken Kausar, seniman sekaligus founder Nir Space sebagai support act,” tandasnya.

Diminish Perception lewat single kali ini ingin menyuarakan ketimpangan yang dialami rakyat kelas bawah akibat ulah para penguasa yang merebut kekuasaan lewat cara-cara kotor, tanpa memedulikan hak rakyat kecil.

Grup yang digawangi Bhima Farandhy (Gitar), Negareva (Vokal), Amink (Bass) dan Bejoys pada drum ini terbentuk sejak tahun 2012 silam. Grup yang berbasis di Boyolali ini sepakat memainkan genre musik death metal bernuansa progresif sebagai genre yang mereka usung. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here