Foto dok. Aleena

Gaung pendatang musik anyar asal Ibukota, Aleena, mulai eksis sejak single perdana mereka, “Rusak” dirilis pada 9 Mei 2018 kemarin. Single tersebut jadi karya pembuka keberadaan kuartet yang dibentuk pada bulan Februari kemarin.

Sebagai pengusung musik pop/rock, Aleena coba mengangkat tema-tema ringan yang kerap mereka alami dalam keseharian, tak terkecuali oleh para pendengar. Seperti pada lagu “Rusak” yang tanpa perlu penghayatan mendalam, pendengar akan langsung mengetahui jika lagu tersebut bercerita tentang kisah patah hati, lengkap dengan lirik-lirik yang melankolis. Seperti yang juga ingin mereka jelaskan lewat video klip berdurasi sekitar 5 menit berikut.

Grup yang digawangi oleh Jere (Vokal), Ragil Ray (Drum), Fajar (Gitar) dan Dhyka pada bass ini berusaha menampilkan komposisi musik dengan nuansa modern, seperti yang juga dibawakan oleh grup One OK Rock, 30 Second To Mars, Linkin Park dsb.

Jere dan Ragil sendiri sebelumnya juga tergabung dalam grup deathcore, Remember This Day. “Sebagai pendatang baru, kami berharap bisa mendapat kesempatan untuk memberikan kepuasan kepada penikmat musik, sekaligus memberi warna baru dalam industri musik lewat lagu yang easy listening dan banyak digemari oleh penikmat musik di Tanah Air,” pungkasnya. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here