Foto dok. Foolish Commander

Duo pop-elektro, Foolish Commander baru saja meluncurkan single debut mereka berjudul “Paranoia”. Single tersebut dirilis pada Minggu (27/5) lalu lewat berbagai kanal musik digital. Lagu tersebut menceritakan tentang ketakutan yang tidak berdasar yang biasa dialami oleh penderita skizofrenia; bagaimana rasanya mendengar suara-suara di kepala yang seolah menyuruh mereka melakukan hal-hal di luar kendalinya, menaruh curiga pada semua orang serta perasaan yang selalu dikejar.

“Alasan kita membuat lagu ini terutama karena kesehatan mental adalah isu yang tabu dibicarakan masyarakat, khususnya di Indonesia. Masih banyak penderita (kesehatan mental) yang memilih untuk tidak mencari pertolongan akibat stigma buruk yang diberikan masyarakat. Lagu ini dimaksudkan untuk mengeliminasi stigma tersebut,” ujar mereka.

Foolish Commander – Paranoia

Single ini diproduksi selama sekitar 2 bulan. Di dalam sampul single-nya, tampil sesosok ‘hantu’ sebagai representasi atas sesuatu yang dianggap menakutkan, sebenarnya merasa terasing dan kesepian. “Selanjutnya kami sedang mengerjakan video klip untuk single ini, sekaligus mempersiapkan album pendek berbasis extended play kami yang berjudul, “The Undying Recital”,” tutupnya.

Foolish Commander sendiri dicetuskan di Semarang, terdiri dari Kanina Ramaniya (Vokal) serta Luthfi Adianto selaku produser musik merangkap rapper. Proyek ini hadir sebagai gelombang baru yang lahir dari budaya musik edgy dan kekinian. Foolish Commander menawarkan musik elektro muram berfidelitas rendah yang memadukan vokal, rap, dengan penyintetis dan pemanfaatan sampler. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here