Foto dok. Who's Jane?

Bertemu di salah satu universitas di kota Surabaya, gitaris asal Bekasi, Irfan Kurnia dan drummer asal Bontang, Qohhar Muttaqin sepakat membentuk sebuah band beraliran indie rock, Who’s Jane? Terinspirasi dari band-band populer di era 2000-an, duo lintas kota-lintas provinsi ini hadir dengan hentakan drum yang punchy serta balutan gitar yang crunchy.

Terbentuk tahun 2011 silam, Who’s Jane? baru-baru ini meluncurkan single perdana bertajuk ,“It’s Best That It Stays Between Us”. Lagu ini dikemas dengan nada-nada era post-punk revival tahun 2000-an yang familiar, upbeat ditambah nuansa penyintetis sebagai pelengkap.

Lagu ini bercerita tentang hubungan rahasia yang tidak sengaja terjadi antara dua orang. Hubungan yang terjalin membuat begitu nyaman namun tidak dapat berlangsung lama dan berkelanjutan, tercermin dalam bait “if we could only rewind, you know I’d do it again.” Lagu ini mendapat respon cukup baik saat dibawakan secara langsung di sebuah acara di salah satu univeristas di kota Malang.

Rencananya, Who’s Jane? akan melanjutkan kiprahnya di skena musik independen khususnya Jawa Timur, dengan mempersiapkan debut album mini dengan karakter musik yang selaras dengan single perdananya. Selain itu, Who’s Jane? turut aktif mengambil jam terbang di acara-acara musik lokal di Jawa Timur dan sekitarnya.

“Kita ngeliat potensi musik indie di Jawa Timur itu tuh besar banget ya. Jadi pengen bisa berkarya disini dengan memberikan sound yang berbeda,” ujar Qohhar. Berbeda dengan pandangan Irfan yang mana juga seorang perantau, selain untuk mengisi waktu senggang, ia tetap ingin bermusik walau jauh dari rumah. “Kalau saya pribadi sih kenapa membentuk band ini karena jarang ada waktu untuk balik ke Jakarta sama band utama saya, jadi tetep ingin bisa ngeband walaupun sedang merantau di Surabaya.”

Who’s Jane? sendiri merupakan sebuah side project dua musisi yang sebelumnya tergabung dalam grup musik LEFAWIGI (Jakarta) dan Keep Me Awake (Surabaya). Sementara itu, lagu “It’s Best That It Stays Between Us” juga bisa didengar melalui kanal SoundCloud mereka. (Af)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here