Foto dok. Wanderlust

Terbentuk sejak tahun 2015 silam, kuartet asal Tulungagung, Wanderlust siap menyambut perilisan album perdana mereka, “No Guts No Glory” tahun ini. Grup yang digawangi Deri (Vokal), Barod (Bass), Fery (Drum) dan Bagas pada gitar, tidak pernah bosan memainkan sekaligus menyuarakan semangat dalam musik hardcore yang penuh amarah. Pengaruh dari band seperti Buried Alive, Disembodied, Foundation, Expire, Alice In Chains hingga Rage Againts The Machine, jadi fondasi kuat mereka dalam bermusik.

Usai merilis dua buah track berjudul “No Remorse” dan “Hush!” di tahun 2016, grup ini kembali menggarap materi-materi yang akan dirangkum kedalam sebuah rilisan yang dipastikan akan membakar skena hardcore lokal. Hingga bertemu tahun 2018, Wanderlust yakin adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan album tersebut. “No Guts Glory” sendiri menceritakan tentang semangat seseorang untuk terus mencari jalan yang lebih baik hingga bertemu ajal.

Wanderlust – No Guts No Glory

Tanpa meninggalkan kaidah dari semangat perlawanan yang selalu disuarakan para scenester hardcore/punk, dalam lirik di salah satu lagu berjudul “Refuse to Forget”, Wanderlust menuliskan bagaimana mereka merasakan hukum di negara yang mereka banggakan ini hanya seperti sebuah lelucon sampah. Terinspirasi dari terbunuhnya seorang aktivis HAM, Munir Said Thalib yang sampai saat ini belum ada titik terang kejelasan kasusnya. Rencananya, mereka juga akan merilis single ini dalam format video klip, segera setelah album tersebut rilis.

Tak lupa mereka juga membawakan satu buah lagu dari pionir hardcore asal New York, Cro-Mags, berjudul “Hard Times” yang di ambil dari album terbaiknya, “The Age of Quarrel”. Wanderlust juga melibatkan teman-teman dalam skena musik lokal untuk ikut andil dalam penggarapan album ini, salah satunya Afdonea (Vision Decay) yang turut mengisi di salah satu nomor berjudul, “Toxic Person”.

Rencananya, album “No Guts No Glory” akan dirilis oleh dua label independen yakni Hit And Burn Records dan Samstrong Records dalam format CD dekat ini. Wanderlust juga membuka sesi pra-pesan album “No Guts No Glory” beserta merchandise yang sudah bisa dipesan lewat kedua label diatas. Mari saksikan! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here