Foto dok. Murphy Radio

Kabar baik datang dari trio instrumental/math-rock asal Samarinda. Setelah kehadiran video musik, “Sports Between Trenches” meramaikan skena musik nasional tahun kemarin, Murphy Radio kemudian masuk dalam jajaran sepuluh besar program “Siasat Trafficing”, lolos ke lima besar “Planetrox Indonesia 2018” hingga pada Kamis (10/5) malam kemarin, Murphy Radio dinyatakan lolos sebagai pemenang kompetisi musik tersebut lewat sesi audisi langsung. Murphy Radio mengalahkan empat band lainnya, yakni The Badminton, S.A.M Site, Kraken dan Stereowall yang notabene adalah grup yang berasal dari Pulau Jawa.

baca juga: Murphy Radio Rilis Video Klip, “Sports Between Trenches”

Murphy Radio nekat terbang ke Jakarta ditengah proses rekaman album perdana mereka, sebuah langkah gambling yang biasanya jarang diambil oleh band-band daerah seperti mereka. Juri “Planetrox Indonesia 2018”, Ezra Simanjuntak, PJ Panji dan Simon Gaudry memberikan suara sebanyak 75%, diikuti voting penonton sebanyak 25% sebagai rujukan penilaian, tidak membuat mereka gentar untuk menyambangi Ibukota.

Planetrox sendiri merupakan kompetisi musik yang berlangsung di 10 negara yakni Kanada, Amerika Serikat, Perancis, Britania Raya, Jerman, Meksiko, Ceko/Slovakia, Jepang, Cina dan Indonesia. Dengan lolosnya Murphy Radio dalam audisi ini, mereka berkesempatan mewakili Indonesia dalam festival musik “Evol et Macadam” yang berlangsung di Quebec, Kanada, bulan September mendatang.

Sejarah besar baru saja ditorehkan grup musik yang notabene bukan berasal dari kota yang dipertimbangkan skena musiknya. Murphy Radio kini digawangi Wendra (Gitar), Aldi Yamin (Bass) dan Muhammad Amrullah pada drum, menggantikan posisi Akbartus Ponganan yang resmi meninggalkan grup ini beberapa waktu lalu. Semoga sukses sampai waktunya tiba! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here