Glasstrick Luncurkan Video Klip Baru, “Silahkan Berkomentar Sepuasnya”

0
86
Foto dok. Glasstrick

Grup rock asal Semarang Glasstrick baru-baru ini meluncurkan video klip dari single berjudul, “Silahkan Berkomentar Sepuasnya” yang rilis hari Rabu (23/5) kemarin, lewat kanal YouTube. Single tersebut diambil dari salah satu materi di dalam album mereka, “Gejolak” yang dirilis tahun kemarin.

Ditengah arus musik saat ini yang menuntut para musisi untuk semakin kreatif dalam menawarkan konten-konten segar, begitu juga yang dilakukan Glasstrick lewat video klip kali ini. Seperti pada karya-karya sebelumnya yang khas dengan kekonyolan-kekonyolan anak muda, dalam video klip ini Glasstrick memparodikan ajang pencarian bintang yang dikemas secara satire.

baca juga: Glasstrick Rilis Video Klip, “Memorabilia”

Keempat personil Glasstrick yakni Bima (Vokal), Gawank (Bass), An Sidik (Gitar) dan Abdulrozzaq Rusly (Gitar), memerankan tokoh juri (seperti juri-juri ajang pencarian bintang pada umumnya) dan berusaha untuk memberikan komentar kepada kontestan. Video klip ini dibuat sebagai respon atas keresahan para personel Glasstrick yang melihat fenomena masyarakat yang kerap berlebihan dalam memuja ajang pencarian bintang yang disiarkan di televisi.

Video klip tersebut digarap oleh Rifqi Fadhlurrahman, diarahkan langsung oleh Gawank selaku sutradara. Pengambilan gambarnya sendiri dilakukan hanya dengan waktu kurang lebih 5 jam, serta proses penyuntingan yang dilakukan sekitar 3 hari lamanya.

Dalam video klip ini, Glasstrick kembali melibatkan pasukan ‘rewo-rewo’ yang berasal dari berbagai kolektif baik secara personal maupun komunitas yang ada di Semarang. Lagu “Silahkan Berkomentar Sepuasnya” menggunakan lirik Bahasa yang gamblang dan lugas sehingga pendengar dengan mudah dapat mencermati sekaligus menyanyikannya dengan seksama. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here