Space Cubs - Frame By Frame

Baru-baru ini, skena musik Purwokerto kembali menghadirkan karya yang sekiranya patut untuk didengar. Setelah ada 5678things yang merilis demo lagu dengan nuansa indie pop yang manis, kini giliran duo Space Cubs yang meluncurkan debut album mini, “Frame By Frame”.

baca juga: Demo Lagu Manis Grup Indiepop 5678things

“Frame By Frame” dirilis pada Kamis (3/5) kemarin dalam format digital bebas unduh oleh Heartcorner Records. Seluruh proses rekaman album tersebut dilakukan tepatnya di Ignore Record, Purwokerto, dibantu Aji Rakhman selaku produser secara multitrack pada tahun 2016 silam. “Ini adalah sebuah tribute a la kami, dimana saat itu suara reverb lebih indah dari suara noise. Kumpulan rekaman dalam lagu ini ibarat bingkai acak yang kami alami dan kami buat dengan berbagai perumpamaan,” tegas Space Cubs. Dalam album mini perdananya ini, terdapat 3 buah lagu bernuansa synthpop/dreampop dengan fidelitas rendah yakni “Golden Move”, “High Lover” dan ditutup lewat nomor berjudul, “Something Kinda Kind”.

Berbarengan dengan perilisan album mini, duo yang digawangi Sofyan Nahdi dan Amirul Syahrul ini juga meluncurkan video klip untuk single, “Golden Move” yang mana merupakan single pertama yang mereka rilis tahun 2016 lalu. Proses pembuatan video klipnya melibatkan Reyna Aprilia dan Uthe selaku pengarah dan artistik yang dilakukan di sebuah taman hiburan. Video klipnya sangat menarik! Seperti menyaksikan rekaman yang berasal dari tape VHS. Sesuai dengan corak musik yang mereka mainkan. Tabik!

Agak merinding ketika mendengar album mini ini berkumandang di telinga. Sebab belum pernah kami mendengar khususnya karya dari grup yang berbasis di Purwokerto, bisa se-muram dan se-dingin ini. Seolah Space Cubs benar-benar berhasil menghantar ruang hampa di pikiran. Untuk saat ini, kami merasa kebangkitan kembali kejayaan musik-musik berbasis indiepop di kota Purwokerto benar adanya. (Af)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here