Foto oleh Afriyandi Wibisono

Grup musik hardcore, Don’t Look Back kembali meraung usai menjalani masa kontra-produktif selama beberapa tahun terakhir. Kini, kuintet old school yang digawangi Kido (Gitar), Angga (Vokal), Bayu (Gitar), Oki (Bass) dan Ardiyan Tirta pada drum resmi meluncurkan single terbaru berjudul, “Lekang Dan Hilang”. Melibatkan Semarang On Fire, Don’t Look Back turut merilis single terbarunya dalam bentuk video klip yang ditayangkan secara eksklusif melalui kanal Hardcore Worldwide (HCWW), Selasa (24/4).

Single “Lekas Dan Hilang” merupakan materi yang digarap Don’t Look Back sejak akhir 2016 lalu dan akan tercantum dalam album penuh dengan judul yang sama. Usai melepas album mini di tahun 2009 silam, Don’t Look Back sempat beberapa kali melakukan bongkar pasang personil dan vakum untuk beberapa waktu. Jenuh dengan rutinitas yang tidak membuahkan hasil, para personilnya kemudian tergerak untuk memanaskan kembali lantai dansa lewat beberapa penampilan di panggung musik lokal. Bermodal materi yang telah matang, pada pertengahan tahun 2017 Don’t Look Back sepakat untuk kembali masuk dapur rekaman. Alhasil, 7 buah lagu baru, 2 lagu lama serta 1 buah lagu cover siap dikemas dalam album penuh yang akan rilis tahun ini.

“Lekang Dan Hilang” didapuk sebagai gebrakan Don’t Look Back tahun ini. “Lagu ini menceritakan betapa waktu berjalan tanpa terasa, sekaligus kami persembahkan untuk kisah pertemanan yang tidak akan lekang maupun hilang,” ujar Ardiyan. Ia menambahkan bahwa lagu ini sekaligus memberi pernyataan jika proses menjadi tua adalah alami, yang terpenting adalah bagaimana dan dengan apa kita mengisi waktu selama proses tersebut. “Albumnya nanti berisi tentang bagaimana memberdayakan pikiran serta perubahan dalam menyikapi tantangan hidup. Don’t Look Back, mau bagaimanapun akan tetap berkarya baik sebagai band atau secara personal,” tutupnya. Keseluruhan materi di album Don’t Look Back dibuat berdasarkan pengalaman baik secara kolektif maupun personal. Ada yang berasal dari kutipan milik grup musik lokal maupun para tokoh yang menginspirasi mereka dalam berkarya. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here