Foto dok. Klandestin

Bisa dibilang hari ini adalah hari yang cukup spesial dimana selain memasuki akhir pekan, peringatan 20 April (420, red) nampaknya juga perlu dirayakan meski dengan cara militan. Momen ‘berasap’ ini punya nilai penting dan dimanfaatkan oleh para pelaku kreatif, musisi salah satunya.

Usai meluncurkan video klip dari single debutnya tahun lalu, trio asal Magelang, Klandestin, hari ini resmi meluncurkan album penuh perdana yang diberi judul, “Green Acid Of Last Century”. DigardaiĀ Combo (Gitar), Puguh Adi Pangeksi (Vokal/Bass) serta Rizki Anggriawan pada drum, para penunggang badai ini merilis album perdananya dalam dua format berbeda yakni CD dan kaset.

baca juga: Klandestin Luncurkan Video Klip “Halusinasi”

Klandestin – Green Acid Of Last Century

Melalui Hellas Records (CD) dan Skullism Records (Kaset), 8 buah track yang direkam sejak Mei 2017 tersebut berhasil diselesaikan akhir Februari kemarin. Dalam album ini, Klandestin menghadirkan komposisi rock yang berat, lamban dan remang, selayaknya musik stoner doom kebanyakan. Klandestin turut memberi corakĀ fuzzy serta nuansa vokal yang mengambang di hampir semua materi. Sepanjang lagu dengan durasi cukup lama, Klandestin mengajak pendengar memasuki alam horor dengan riff-riff mencekam!

Klandestin “Green Acid Of Last Century” Hearing Session

Seluruh materi dalam album “Green Acid Of Last Century” digarap di Bugs Studio, dibantu oleh Sena Sigit dari studio Senatarium sebagai teknisi suara. Gambar sampul dalam album ini digarap oleh seniman Agil Gyong. Rencananya, Klandestin beserta jajaran yang terlibat dalam album ini akan menggelar sesi dengar dan diskusi hari ini, Jumat (20/4) di Grand Artos Hotel Magelang. Diakomodir oleh kolektif Hurger Murger, akan hadir nama-nama yakni Arief Yulindra, Agil Gyong, Agung Nemo (Jupiter Shop) dan Sena Sigit sebagai narasumber diskusi, serta penampilan grup musik 12.30 dan Klandestin mulai pukul 6 sore nanti. Ramaikan! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here