Foto dok. The Moses Purposes

Grup metalcore, The Moses Purposes, baru-baru ini resmi melepas album penuh perdana mereka. Diluncurkan dalam format digital bersama dengan video lirik salah satu single yang tercantum dalam album tersebut berjudul, “Agnostik” di kanal YouTube (23/4). Grup yang digawangi Rizqtsany (Vokal), Rian Fareza (Gitar/Vokal), Zulfiqar Bhisma (Gitar), Asfa (Drum) dan Carnival pada bass ini telah menyiapkan materi selang 2 tahun sejak single terakhir mereka, “Louder Harder” dirilis dalam album kompilasi “Reinkarnasi”.

Proses pengerjaan debut album ini cukup memakan waktu, mulai dari proses pengumpulan materi, rekaman, penyelarasan hingga pengemasan yang dimulai sejak tahun 2015 lalu. Keseluruhan materi dalam album ini direkam di Rudals Studio dan di-mixing serta mastering oleh Rizqtsany sendiri di Audiolectica Records. Sementara itu, The Moses Purposes melibatkan Surya Nur Ardiansah (Synple Project Studio) pada departemen visual.

The Moses Purposes – Self-titled

Terdapat 10 buah lagu yang memiliki beragam tema mulai dari fenomena sosial, politik, keyakinan dan percintaan. The Moses Purposes terinspirasi dari banyak album ‘self-titled’ salah satunya album “Avenged Sevenfold” (Warner Bros Records, 2007) yang memilih tidak memberikan judul pada albumnya. The Moses Purposes menganalogikan album ini sebagai kumpulan cerita, sekaligus menjadi tonggak kedewasaan serta buah kontemplasi sejak awal terbentuk sampai sekarang. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here