Foto dok. Rock In Celebes

Kuartet hardcore dari Tanah Sulawesi tepatnya di Makassar, FrontXside, resmi meluncurkan debut album penuh mereka berjudul, “Gnothi Seauton” pada perayaan Record Store Day yang berlangsung Sabtu (21/4) kemarin.

Grup yang digawangi Indhar (Vokal), Wawan (Gitar), Yuri (Bass) dan Rizky pada drum, melepas album penuh tersebut di bawah naungan Sepsis Records dan Rock In Celebes dalam format cakram padat.

FrontXside – Gnothi Seauton

Sebelumnya, FrontXside meluncurkan karya pembuka di awal tahun 2018 lewat single berjudul “Di Mata Badik”, yang juga tercantum sebagai salah satu materi di album penuh ini. Tajuk “Gnothi Seauton” diambil dari salah satu terminologi falsafah Yunani kuno milik Socrates yang mengajarkan kita untuk mengenal diri kita sendiri. Lewat landasan tersebut, FrontXside lewat album ini turut mengajak kita memperjuangkan dan melakukan hal untuk kebaikan.

baca juga: Grup Hardcore Asal Makassar Frontxside Rilis Single, “Di Mata Badik”

Terdapat 11 track dalam album “Gnothi Seauton” dimana FrontXside, lebih banyak bermain di wilayah hardcore dengan irisan punk rock hingga heavy metal didalamnya. Album ini mempresentasikan amarah, semangat dan dorongan dari FrontXside. Album ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa FrontXside tidak hanya ‘jago kandang’, tapi juga patut diperhitungkan di kancah musik nasional. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here