Foto dok. 5678things

Ada yang baru pada gelaran Record Store Day 2018 di Purwokerto kali ini, sebab hari itu, ranah musik lokal Purwokerto kembali mendapat secercah harapan baru bagi ranah musik Indiepop. Grup musik 5678things muncul sebagai grup bernuansa twee dan sedikit jazz lembut lewat 2 buah lagu yang mereka rilis dalam bentuk demo digital, Sabtu (21/4).

Dua buah lagu berjudul “Oh, Hello” dan “Sial” yang diperkenalkan pada gelaran Record Store Day Purwokerto kemarin, merupakan karya debut grup musik yang digawangi Ilham (Gitar), Alve (Vokal), Ian (Bass) dan El pada drum. Proyek musik yang berawal dari sebuah jamming di tahun 2017 ini kemudian memasuki jenjang serius. Kehadiran mereka dipercaya akan mendobrak lagi kancah musik independen kota Purwokerto yang mulai surut sejak beberapa tahun terakhir.

5678things memadukan kisah duka dengan pemilihan chord bernuansa ceria, seperti pada nomor “Oh, Hello” yang menceritakan tentang kisah patah hati, atau “Sial” yang mengangkat kisah serupa. Dua lagu tersebut nantinya akan direkam ulang dan dirilis oleh label independen, Heartcorner Records, dalam bentuk album mini dekat ini. (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here