Helatan "Pesta Partai Barbar 2017" yang diprakarsai grup musik, Down For Life, siap digelar besok Minggu (21/5). Foto dok. Down For Life

Kabar baik untuk metalhead khususnya di sekitaran Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Festival musik cadas yang diprakarsai unit metalcore Down For Life, “Pesta Partai Barbar” siap mengguncang kota Solo lewat kemeriahan distorsi serta aksi panggung terpanas. Festival yang pertama kali digelar tahun 2011 silam ini diambil dari salah satu judul lagu di album kedua, “Himne Perang Akhir Pekan”. Tercatat sudah tiga kali acara musik ini terselenggara dan berhasil menjadi salah satu pembangkit ekosistem di ranah musik independen khususnya yang berada di koridor musik rock/metal baik di Solo maupun sekitarnya.

Dan di tahun 2017 ini, “Pesta Partai Barbar” akan kembali digelar pada tanggal 21 Mei 2017 mendatang, bertempat di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Komplek Stadion Manahan, Solo. Total terdapat 23 band cadas yang akan berbagi semangat, peluh dan distori di atas dua buah panggung yakni “Mimbar Pesta” dan “Mimbar Barbar”. “Pesta Partai Barbar 2017” akan menghadirkan unit death metal Ibukota, Hellcrust, kuartet d-beat Inlander, band-band muda pendatang baru seperti Piston, Karat dan tentunya berbagai penampil lokal seperti Paranoid Despire dan Soloensis. Tak ketinggalan, kota Semarang turut menyumbang delegasi di helatan musik tersebut lewat performa gahar Octopuz. Sebagai puncak, Down For Life akan menyuguhkan kolaborasi spesial bersama beberapa musisi yang tentunya akan menjadi salah satu pengalaman yang tak boleh dilewatkan.

Flyer “Pesta Partai Barbar 2017”

“Pesta Partai Barbar” kali ini pun akan menjadi momen spesial dimana grup musik Down For Life turut merilis piringan hitam 7 inchi bertajuk “Menantang Langit” yang berisi 2 buah lagu yakni “Liturgi Penyesatan” dalam versi akustik dan sebuah cover lagu milik band, Kaisar, berjudul “Kerangka Langit” yang berkolaborasi dengan Rezanov dari Gribs pada vokal.

Sementara itu, tiket masuk “Pesta Partai Barbar 2017” dibandrol dengan harga Rp. 35.000 untuk jenis presale yang sudah bisa didapatkan di beberapa ticket box resmi yakni Belukar Store (Solo), Solo Radio (Solo), Yeah Yeah Terror Store (Salatiga) dan Bowsound (Yogyakarta). Sementara untuk pembelian tiket secara langsung akan dikenakan harga Rp. 50.000 yang bisa didapatkan di venue acara. Para penonton juga akan dimanjakan dengan berbagai booth merchandise, makanan dan minuman selama acara berlangsung. Mari berjumpa! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here