Peacemaker Progress kembali mengadakan kegiatan bersama warga, kali ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Foto oleh Tries Supardi.

Kolektif Peacemaker Progress akan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang akan menginjak helatan keenamnya ini pun memiliki tajuk yang sama dengan nama kolektif tersebut. Berangkat dari kepedulian, kolektif ini diinisiasi oleh anggota yang kebanyakan adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang. Peacemaker Progress merupakan kolektif yang berbasis di kawasan Gunungpati dan aktif dalam kegiatan bakti sosial. Tidak seperti bakti sosial kebanyakan, kegiatan yang mereka lakukan sejak awal tahun 2016 ini lebih menarik dengan basis edukasi melalui bentuk kesenian seperti musik, puisi, visual art, dan beberapa konten lain yang mengajak masyarakat khususnya anak-anak, bersama-sama menciptakan karya.

Biasanya, Peacemaker Progress akan menyambangi beberapa yayasan panti asuhan atau instansi tertentu dalam pelaksanaan kegiatannya. Dan untuk agenda kali ini, nantinya kolektif tersebut bersama Paud Taruna Merah Putih Nusantara akan mengadakan berbagai macam perlombaan selama 2 hari pada tanggal 29-30 Oktober 2016. Untuk hari pertama akan diadakan berbagai perlombaan seperti baca puisi, mewarnai, menyanyikan lagu nasional, fashion show, dll. di Balai Desa Kelurahan Ngijo, kecamatan Gunungpati. Kemudian dilanjut dengan pementasan seni budaya yang dimeriahkan dengan penampilan musik, tari, pembacaan puisi, teater, geguritan, pemutaran film, dll. pada malam hari. Sedangkan untuk hari kedua akan diisi dengan kegiatan senam massal dan jalan sehat mulai pagi hari. Selain itu, hadir pula bazaar buku, zine, serta workshop kolase dalam kegiatan Peacemaker Progress 6.

Dengan menanggalkan atribut kemahasiswaan, jurusan, atau instansi apapun, kegiatan tersebut murni ditujukan sebagai bentuk silaturahmi antar warga, komunitas dan organisasi kepemudaan di Semarang agar semakin guyub. Selain itu, keseluruhan donasi dalam acara ini pun nantinya akan digunakan untuk pendirian Saung Pintar. Mari bergabung menyebarkan kebaikan ! (Af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here